Home Ekonomi & Bisnis Batu Kapal: Terbaru dan Bisa Dijangkau dengan Gowes

Batu Kapal: Terbaru dan Bisa Dijangkau dengan Gowes

4 min read
0
0
263

Yogyakarta lagi? kota ini sepertinya memiliki magnet yang membuat wisatawan ingin selalu kembali. Pesona alam serta aura yang dimiliki kota istimewa ini sangat menenangkan menjadi tujuan para wisatawan. Selain itu, beragamnya tempat wisata di Jogja juga menjadi alasan utama selalu ramai.
Dalam sepekan terakhir, sosial media diramaikan dengan foto foto taman wisata batu kapal. Maklum saja, tempat ini memang belum lama dibuka untuk umum. Beberapa fasilitaspun masih dalam proses persiapan. Namun rupanya banyak yang sudah tidak sabar untuk menikmati keindahan alam yang sejatinya adalah sebuah aliran sungai tersebut. Bebatuan dengan tekstur yang unik di kanan dan kiri aliran sungai memang mengundang decak kagum bagi siapapun yang datang. Itulah kenapa banyak yang menyebutnya sebagai grand canyon versi KW.
Wisata Alam Batu Kapal ini merupakan kawasan wisata nan asri dengan bebatuan yang dialiri sungai biru nan jernih. Berkat nyebarnya foto yang diunggah di sosial media oleh para pengunjung, sehingga warga sekitar dalam akan mengembangkan wisata ini. Diantara bebatuan tersebut, ada satu yang bentuknya menyerupai sebuah kapal. Itulah latar belakang dari penamaan wisata terbaru di Kecamatan Piyungan Bantul ini. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Lokasi wisata batu kapal. Dari mulai ceceburan, lompat dari atas batu, berfoto foto, bahka river tubing seperti di goa pindul. Namun untuk wahana river tubing saat ini belum tersedia, pengelola baru melakukan ujicoba. Mungkin beberapa hari kedepan sudah bisa dinikmati pengunjung.
Areal wisatanya sendiri cukup luas, dengan suasana yang lumayan sejuk karena dipenuhi pohonn pohon besar. Sedangkan untuk fasilitasnya memang belum begitu lengkap, diantaranya baru ada area parkir, landmark/tulisan batu kapal dari bambu, serta beberapa tempat duduk yang juga terbuat dari bambu. Dari beberapa pengunjung yang datangpun mereka memberikan tanggapan positif.
Karena masih baru, mungkin banyak yang belum tahu lokasinya. Alamat lengkapnya berada di Dusun Klenggotan, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, DIY. Lokasinya cukup mudah diakses karena tak jauh dari jalan Wonosari.
Untuk mengakses tempat wisata ini dari kota jogja cukup mudah. Tinggal melintasi jalan wonosari, melewati Kids Fun hingga tiba di pasar wage. Nah dari pasar tinggal belok ke utara lalu kemudian ada gapura klenggotan, masuk saja. Beberapa petunjuk jalan juga sudah terpasang, atau jika masih bingung tinggal buka google maps saja.
Menariknya, pengelola belum mematok tiket masuk atau retribusi. Pengunjung hanya dikenakan biaya sukarela saja untuk pengembangan wisata. Namun untuk river tubing, tentu dikenakan biaya tersendiri.

Load More Related Articles
Load More By Informasi Seputar Bantul
Load More In Ekonomi & Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *