Home Jalan-Jalan Bersantai Sore di Taman Tempuran Cikal Piyungan

Bersantai Sore di Taman Tempuran Cikal Piyungan

3 min read
0
0
218

Jogja memiliki keistimewaan di setiap sudut wisatanya. Mulai dari wisata alam, budaya, sejarah, dll memiliki keistimewaan yang berbeda-beda. Berbagai daya tarik wisata menarik tersebut selalu ramai oleh wisatawan baik domestic maupun mancanegara. Seperti salah satu wisata tamannya yang juga sering dikunjungi oleh wisatawan yaitu Taman Tempuran Cikal yang berada di daerah Kabupaten Bantul.

Daya Tarik Wisata Taman Tempuran Cikal
Taman Tempuran Cikal menjadi taman wisata yang dalam pengelolaannya dibantu oleh masyarakat sekitar. Berbagai aktivitas wisata bisa kamu lakukan di taman wisata ini. Adapun berbagai kegiatan tersebut seperti arena permainan anak-anak, berpetualang dengan speed boat, dan menikmati pemandangan alam dan sungai yang indah.

Beberapa wahana standard di arena permainan anak-anak bisa dicoba, seperti ayunan, mini motor trail, dan juga mini ATP. Adapun arena outbond yang bisa digunakan. Bagi kamu yang tertarik untuk menikmati indahnya sungai di Wisata Tempuran Cikal ini, bisa menggunakan speed boat dengan menyewanya dengan biaya Rp 10.000,- saja.

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan wahana mini motor trail dan ATP, kamu juga bisa menyewanya dengan biaya yang sama dengan speed boat, yaitu Rp 10.000,-. Apabila kamu ingin menyusuri sungainya yang tenang, adapun pilihan wahana lain yang bisa kamu coba, yaitu perahu jukung yang tarifnya lebih murah yaitu Rp 5.000,- saja dan sudah termasuk dengan peralatan keamanan, seperti jaket pelampung.

Banyak jajanan ringan yang bisa kamu coba di Wisata Tempuran Cikal ini. Kamu juga bisa membawa oleh-oleh jajanan ringan untuk dibawa pulang ke rumah. Dialam perencanaanya, akan dibangun sebuah museum bahan pangan tradisional juga di kawasan ini.

Fasilitas Wisata Tempuran Cikal
Beberapa fasilitas yang sudah disediakan oleh pengelola Taman Tempuran Cikal ini bisa digunakan. Fasilitas yang disediakan seperti arena permainan dan wahan outbond. Adapun beberapa gazebo yang terbuat dari bamboo, kolam kura-kura, air mancur, panggung, dan pelabuhan kecil untuk kebutuhan pengunjung yang ingin naik perahu atau speed boat.

Load More Related Articles
Load More By Informasi Seputar Bantul
Load More In Jalan-Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *