Home Jalan-Jalan Meriahnya Kampoeng Ramadhan Jogokariyan 1442 H

Meriahnya Kampoeng Ramadhan Jogokariyan 1442 H

2 min read
0
0
17
Meriahnya Kampoeng Ramadhan Jogokariyan 1442 H

Tahun ini kembali diselenggarakan Kampoeng Ramadhan Jogokariyan 1442 H (KRJ). Walaupun pandemi masih berlangsung, tak menyurutkan masyarakat untuk berburu takjil. Begitu banyak pedagang yang menjajakan makanan nya disini, harganya pun relatif terjangkau.

Ketika hari menjelang sore, hilir mudik para pemburu takjil mulai berkeliling mencari makanan berbuka puasa. Berbagai macam camilan maupun makanan bisa ditemukan disini. Walaupun begitu, tak perlu kahwatir membeli, karena para pedagang sudah melakukan tes GeNose di masjid Jogokariyan. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi covid-19 di area jogokariyan. Biaya tes GeNose ini cukup terjangkau, hanya ditarik biaya pengganti kantong napas dengan minimal Rp 15 ribu saja. Sehingga, cukup terjangkau dan tidak membebani pedagang.

Sehingga, pengunjung yang datang ke lokasi ini merasa aman dan nyaman. Tak hanya itu, dikutip dari jogja.suara.com, bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan secara periodik demi memantau kesehatan para pedagang. Masyarakat yang mengunjungi pasar sore ramadhan ini begitu antusias dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti, memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan.

Bahkan, secara berkala petugas Masjid Jogokariyan pun turut memantau pelaksaan kegiatan tersebut. Selain itu, ada beberapa titik handsanitizer yang disediakan oleh petugas, dengan begitu masyarakat bisa dengan mudah menjangkaunya.

 

Load More Related Articles
Load More By Informasi Seputar Bantul
Load More In Jalan-Jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *