Home Lifestyle Ngopi Sambil Bernostalgia? Ya di Bocor Alus Jawabannya

Ngopi Sambil Bernostalgia? Ya di Bocor Alus Jawabannya

3 min read
0
0
36

Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta tak pernah kehabisan kafe bergaya unik. Ada juga yang menyajikan nuansa nostalgia.
Sebut saja kafe 80’s Bocor Alus, berlokasi di Jalan Parangtritis km 5,5, Tarudan, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta (Selatan Planet Pyramid). Kafe ini buka setiap hari dari jam 10:00 – 23:00 WIB.

Mengusung tema nostalgia dengan hiasan kafe berupa barang-barang jadul membuat pengunjung seakan bernostalgia kembali, layaknya mesin waktu yang membawa mereka ke zaman di mana masih menggunakan mesin ketik, minum dengan cangkir alumunium, mangkok ayam jago yang melegenda serta terdapat sepeda onthel yang memberikan kesan klasik tapi tetep asyik diterapkan di masa sekarang ini.

Di kafe 80’s Bocor Alus ini juga terdapat berbagai kata dalam bahasa Jawa yang dulu sering digunakan dan terkadang sedikit nyeleneh oleh orang-orang seperti:

1. Balekno kemulku = kembalikan selimutku
2. Elek yo ben pokoke nggaya = Jelek tidak apa-apa yang penting bergaya
3. Modar katut = Kebawa mati
4. Ayu adine penak mbakyune = Cantik adiknya enak kakaknya
5. kuat dilakoni nek rakuat ditinggal ngopi = Kuat dijalani kalau tidak tinggal ngopi
6. Rupamu mas = Mukamu mas

Bayu Arta Setiawan selaku pemilik kafe mengaku, membuat kafe ini karena ketidaksengajaan. Berawal dari hobi mengkoleksi barang-barang antik yang hits di tahun 80’an. Seiring berjalanya waktu, barang yang ia koleksi menjadi sangat banyak mencapai kurang lebih 1000 barang antik.

Nah, dari situ mulai terpikir untuk membuat sebuah tempat agar orang-orang dapat menikmati serta bernostalgia dengan barang-barang koleksinya tersebut. Hingga akhirnya dibuatlah suatu kafe yang unik bernama 80’s Bocor Alus.

Kafe ini menyuguhkan berbagai menu yang pastinya menggugah selera, mulai dari camilan seperti kentang goreng, ubi goreng, mendoan, roti bakar ada juga menu makanan berat seperti nasi goreng, pecel lele, ayam goreng dan sebagainya.

Untuk minumanya tak perlu khawatir, ada es teh, es jeruk, es campur, wedhang jahe, wedang uwuh dan masih banyak lagi. Harganya juga terjangkau, mulai dari 3.000 – 25.000 ribu rupiah saja.

Tempat yang strategis serta harga yang bersahabat membuat tempat ini semakin dikenal oleh masyarakat Bantul. Banyak anak muda berkunjung karena tempatnya yang Instagramable serta unik. Banyak orang tua ingin bernostalgia dan penasaran, akhirnya datang ke sini.

Load More Related Articles
Load More By Informasi Seputar Bantul
Load More In Lifestyle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *