Home Pemerintahan Bupati Bantul Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Progo 2021″

Bupati Bantul Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Progo 2021″

1 min read
0
0
32

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih pagi hari ini menghadiri dan bertindak sebagai pemimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Progo 2021” yang diadakan oleh Polres Bantul di halaman Mapolres Bantul (05/05).

Gelar Pasukan ini dilakukan sebagai langkah pengecekan persiapan personil dan sarana prasarana serta unsur terkait dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1442 H. Dengan demikian diharapkan akan mampu memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah Puasa Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H serta terhindar dari bahaya covid19.

Bupati Bantul selaku pimpinan apel yang membacakan amanat Kapolri Bapak Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menyampaikan bahwa menjelang Idul Fitri tren covid19 mengalami kenaikan sebesar 2,03 %. Hal ini karena adanya peningkatan aktifitas masyarakat. Oleh Karenanya Pemerintah mengambil kebijakan larangan mudik.Lebih lanjut disampaikan Operasi ketupat progo 2021 akan digelar selama 12 hari dari tanggal 6 – 17 Mei 2021 dengan melibatkan 90.592 personil Polri, 11.533 personil TNI, 52.880 personil dari instansi terkait.

Dinyatakan oleh Kapolri bahwa semangat yang ingin ditanamkan dalam Operasi Ketupat Progo 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran covid19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan.

Sumber: https://bantulkab.go.id/

Load More Related Articles
Load More By Informasi Seputar Bantul
Load More In Pemerintahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *