Home Pemerintahan Cabup Cawabup Bantul Semua Negatif C-19

Cabup Cawabup Bantul Semua Negatif C-19

2 min read
0
0
42

Dua bakal pasangan calon bupati dan calon wakil bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantul 2020 yang sudah mendaftar ke lembaga penyelenggara pemilu dinyatakan negatif COVID-19.

Mereka adalah paslon Suharsono-Totok Sudarto (No-To) dan Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo.

“Seperti kita ketahui bahwa bakal paslon sebelum mendaftarkan ke KPU Bantul sudah melakukan tes swab PCR semua. Jadi empat bakal calon baik bupati maupun wakil bupati sudah melakukan tes dan hasilnya sudah diumumkan dan dinyatakan negatif COVID-19,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul Didik Joko Nugroho di Bantul.

“Tes swab PCR itu bagian yang harus dilakukan sebelum melakukan pendaftaran dan sebelum melakukan pemeriksaan kesehatan,” lanjutnya.

Sebelumnya, dua bakal paslon Pilkada Bantul ini telah mendaftarkan ke KPU pada hari pertama Jumat, 4 September kemarin. Hasilnya berkas pendaftaran diterima dan memenuhi syarat.

Menurut Didik, tahapan berikutnya KPU akan menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada 23 September dan pengundian nomor urut paslon secara terbuka pada 24 September 2020.

Meski begitu KPU Bantul tetap membuka “help desk” atau meja konsultasi terkait pencalonan, walaupun sudah ada dua bakal paslon yang mendaftar.

“Sejauh ini ‘help desk’ tetap kita buka, dan sejauh ini belum ada yang konsultasi terkait dengan bakal paslon lain,” kata Didik.

Load More Related Articles
Load More By Informasi Seputar Bantul
Load More In Pemerintahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *