Home Wisata 3.000 Rupiah, Sudah Bisa Mengayuh Kano di Embung Potorono Besama Keluarga

3.000 Rupiah, Sudah Bisa Mengayuh Kano di Embung Potorono Besama Keluarga

3 min read
0
0
49

Panorama keindahan alam yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta selalu saja memikat wisatawan untuk berkunjung. Tidak hanya memiliki pantai cantik, dan pegunungan yang indah. DIY juga memiliki wisata rekreasi yang nyaman dikunjungi bersama keluarga.

Tidak jauh dari Kota Yogyakarta, tepatnya di Desa Salakan, Potorono Banguntapan, Bantul, terdapat wisata alam eksotis yang bisa disinggahi. Objek wisata tersebut bernama Embung Potorono.

Embung Potorono merupakan kolam bendungan sungai yang membentuk telaga yang lonjong. Jika hari mulai senja, pemandangan sekitar Embung Potorono akan terlihat eksotis.

“Menjadi ‘barang’ publik desa, Embung Potorono bisa didayagunakan untuk ruang publik gembira masyarakat sekaligus sarana pendapatan desa. Dibalut dalam Wanadesa dan Telaga Desa, Embung Potorono menggambarkan strategi cerdas multiguna,” tulis Instagram @infojogja.

“Bagi anda yang menyukai wisata air, tidak usah jauh jauh untuk membahagiakan keluarga anda untuk bermain air dengan mengayuh kano. Di Desa potorono tepatnya di Embung Potorono ada wahana baru, anda bisa menikmati liburan anda bersama keluarga disini. Ada kuliner yang bisa memanjakan lidah anda. Ayooo mampir ke Desa Potorono” unggah Tardi di akun FB-nya baru-baru ini.

Area Embung Potorono dikelilingi jalanan aspal sebelar satu meter. Tempat rekreasi ini selain digunkan untuk tempat selfie, juga kerap dipakai untuk jogging, bersantai, rekreasi, atau bersepeda.

Memiliki luas sekitar 4.800 meter persegi, Embung Potorono dibangun di atas lahan Wanadesa seluas 30 ribu meter persegi.

Kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sini adalah memancing. Salah satu sudut embung terdapat bendungan yang kerap dipadati pemancing. Ada banyak ikan di sini untuk dipancing. Anda juga bisa memberikan makan ikan.

Untuk mencapai objek wisata ini, Anda bisa mengambil rute dari pusat Kota Yogyakarta. Dari Kota Gede, lurus ke timur, menyeberangi ring road timur dan masih lurus ke timur kurang lebih 2 km. Lokasi Embung Potoroni terletak di desa Salakan, Potorono, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Embung ini dapat dinikmati secara gratis, alias tidak ada tiket masuk. Bagaimana, tertarik menikmati suasana Yogyakarta di Embung Potorono? Bagi yang ingin bermain air dengan mengayuh kano, cukup sewa sebesar Rp 3.000 saja…. skuyy gaskun….!

Load More Related Articles
Load More By Informasi Seputar Bantul
Load More In Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *