Salah satu wisata yang bisa dicoba di Yogyakarta adalah menikmati momen sore di Puncak Sosok, Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul. Baca juga: Nyore Romantis Ditemani Musik Akustik di Puncak Sosok, Bantul Obyek wisata yang dibangun Januari 2018 silam ini sekarang dikunjungi ratusan wisatawan, terutama sore hari di akhir pekan. Selain panorama sunset yang menawan, pementasan akustik juga membuat suasana sore di Puncak Sosok semakin romantis.

Jika hendak berkunjung ke Puncak Sosok, ini dia 5 aktivitas yang bisa dilakukan:

1. Berfoto di Spot-spot instagramable Berada di ketinggian, Puncak Sosok menawarkan keindahan panorama bagi para pengunjungnya. Pihak pengelola dari masyarakat, yakni Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Jabal Kelor juga telah menambahkan ornamen berfoto yang menarik. Lokasi swafoto di Puncak Sosok pun ada banyak. Pemandangan indah dari ketinggian begitu sampai lokasi seolah membuat tangan gatal untuk segera mengeluarkan perangkat kamera dan berfoto. Bentuk jembatan yang unik dengan latar belakang panorama terbuka memang membuat banyak orang senang berfoto di sini. Pengunjung juga bisa berfoto dengan panorama yang tidak biasa, yakni Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Piyungan. Meski tempat pembuangan sampah terkesan jorok, jaraknya yang mencapai satu kilometer membuatnya hanya tampak seperti bukit pasir.

2. Menikmati Aneka Sajian di Warung Fasilitas penunjang wisata di Puncak Sosok sudah cukup lengkap. Salah satu fasilitas yang bisa dinikmati adalah warung makan. Aneka makanan dan minuman bisa dipesan di sini untuk teman menikmati indahnya panorama sore. Makanan yang dijual disini antara lain seperti tahu walik, bakso tusuk, sempol ayam, siomay, sate gajih, cilok krispy, dan jagung bakar. Untuk minuman, tersedia teh, jeruk, dan kopi. Pengunjung juga bisa memesan tikar dan bersantap sembari selonjoran dan menikmati pemandangan beserta musik akustik.

3. Bersantai Sambil Menikmati Musik Akustik Kebanyakan pengunjung Puncak Sosok yang datang biasanya bersantai sembari menikmati pementasan musik akustik. Memang pengelola telah menyediakan panggung terbuka dan set sound dan alat musik sehingga siapa pun bisa tampil.
Pertunjukan akustik biasanya rutin diselenggarakan ketika akhir pekan saat tidak hujan. Pada malam minggu, pentas akustik biasanya berlangsung dari sore hingga malam hari. Perlu diketahui jika panorama malam hari di sini juga begitu menawan. Mereka yang ingin menampilkan pertunjukan akustik cukup menghubungi pengelola. Selanjutnya cukup tentukan jadwal dengan pengisi acara lainnya. Panggung terbuka ini juga bisa digunakan untuk pentas tari tradisional.

4. Berburu Foto Malam Ketika momen matahari terbenam habis, giliran pesona malam di Puncak Sosok yang menampakkan keindahannya. Cahaya lampu hias dengan latar belakang gemerlap lampu kota Yogyakarta seakan menjadi perpaduan yang begitu sempurna. Lihat Foto Suasana Petang di Puncak Sosok, Bantul.(Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya) Tentu butuh perangkat yang memadai untuk bisa memotret keindahan malam dari Puncak Sosok. Biasanya kamera DSLR atau mirrorless mampu menjepret pemandangan malam dengan teknik yang tepat, yakni long exposure. Teknik menjepret selama beberapa detik itu jelas harus dilakukan dengan bantuan tripod agar kamera tidak bergerak. Sedikit saja gerakan pada kamera menyebabkan hasil foto menjadi blur.

5. Nonton Bareng Pertandingan Sepak Bola Puncak Sosok menjadi salah satu lokasi diadakannya acara nonton bareng saat pertandingan besar seperti final Liga Champions atau piala dunia. Jika bingung menentukan lokasi nonton bareng saat di Jogja, obyek wisata ini bisa jadi tujuan. Baca juga: Gemerlap Yogyakarta dari Pintu Langit Dahromo Pengelola akan mendirikan layar besar sehingga bisa dinikmati pengunjung yang datang untuk nonton bareng. Tentu nonton bareng suatu pertandingan besar akan lebih seru daripada nonton sendiri di rumah.

Load More Related Articles
Load More By Informasi Seputar Bantul
Load More In Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *