Home Wisata Wisata Selfie di Bantul Berkonsep Jepang

Wisata Selfie di Bantul Berkonsep Jepang

6 min read
0
2
53

Wisata selfie kian digemari wisatawan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Keindahan alam yang berbalut ornamen unik, mampu menarik wisatawan untuk datang. Ujung selatan Yogyakarta, tepatnya di Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, ada satu wisata selfie yang baru berdiri Oktober 2019 lalu. Nama tempatnya adalah Kalinampu Natural Park. Ketika kamu datang ke tempat ini, akan disuguhkan dengan pemandangan tepian sungai Opak, serta hamparan tumbuhan enceng gondok.

Daya tariknya tak cukup sampai di situ. Tepat di tepian sungai, terdapat gerbang dengan warna merah mencolok yang mana mencirikan bangunan khas negeri sakura yaitu Jepang. Berkunjung ke tempat ini, lantas membuat wisatawan seolah tak perlu jauh-jauh ke Jepang. Tempat ini dikelola oleh Karang Taruna Dusun Kalinampu yang melihat potensi di daerahnya.

Ketua Karang Taruna Dusun Kalinampu, Anang Taufiq mengatakan, Kalinampu Natural Park merupakan sungai yang dikelola sebagai tempat berswafoto, dengan menyuguhkan konsep ala Jepang. “Kami menawarkan pemandangan yang masih alami, bunga Enceng Gondok dengan bentangan yang cukup luas,” kata Anang .

Lalu apa saja hal menarik yang bisa dilakukan di Kalinampu Natural Park? Lihat Foto Pengunjung berpakaian ala Jepang tengah berfoto dengan latar gerbang ala Jepang dan hamparan Enceng Gondok di Kalinampu Natural Park, Bantul, Yogyakarta.

Berfoto ala Jepang lengkap dengan pakaian tradisional Jepang Bicara soal daya tarik, wisatawan tidak hanya bisa berfoto dengan pemandangan berupa gerbang merah ala Jepang. Baca juga: Kampung Wisata Sawah Pematang Johar, Wisata Selfie Sambil Nikmati Sawah Anang mengatakan, untuk melengkapi wisata selfie, Kalinampu menawarkan jasa sewa pakaian tradisional ala Jepang yang dapat digunakan wisatawan saat berfoto. “Kami menyediakan persewaan Yukata atau Kimono,” ujarnya. Selain itu, wisatawan juga bisa menyewa payung lukis ala Jepang untuk menambah gaya berfoto ala Jepang.

Untuk itu, aktivitas menarik seperti berfoto ala Jepang tidak boleh dilewatkan bagi kamu penyuka fotografi atau gemar berfoto Instagramable. Siapa saja yang melihat hasil fotomu dan tidak ikut berkunjung, mungkin akan mengira kamu sedang berada di Jepang.

Naik perahu berkeliling Kalinampu Natural Park Meski daya tarik utamanya adalah spot selfie, namun wisatawan juga bisa melakukan ragam aktivitas menarik lainnya. Baca juga: Sikembang Park di Batang, Wisata Selfie di Tengah Keasrian Hutan Pinus Kalinampu Natural Park menawarkan sensasi naik perahu di atas sungai Opak seputaran area wisata. Perahu itu pun juga dibentuk menyesuaikan konsep ala Jepang dengan warna cat merah mencoloknya. Bagian atas perahu getek itu juga memiliki ornamen khas dengan bertuliskan Jepang.

Dibuka kembali pada 5 September 2020 lalu, Kalinampu Natural Park menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Seperti pada umumnya tempat wisata yang dibuka di era adaptasi kebiasaan baru, tentu ada protokol kesehatan yang harus dipatuhi baik pengelola maupun pengunjung. Pengunjung harus menggunakan masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak fisik selama di lokasi wisata.

Harga tiket masuk Kalinampu Natural Park dan harga sewa pakaian Tertarik mengunjungi Kalinampu Natural Park? Tak perlu merogoh kocek tebal, kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp 3.000 per orang. Baca juga: Rute Sepeda di Yogyakarta, Jelajah Kampung hingga Belajar Batik Harga tersebut sudah termasuk gratis tiket karcis parkir kendaraan. Selain itu, bagi kamu yang ingin menyewa pakaian tradisional Jepang, bisa mengeluarkan uang Rp 25.000 per 30 menitnya sekali pakai. Sementara untuk sewa kipas dan payung ala Jepang pengunjung hanya membayar sukarela.

Cara menuju Kalinampu Natural Park Jika kamu dari arah Kota Yogyakarta, arahkan kendaraanmu menuju selatan. Ambil arah ke Jalan Parangtritis. Kemudian kamu bisa menggunakan Google Maps dengan cara menuliskan Kalinampu Natural Park pada kolom tujuan. Perjalanan searah menuju Pantai Parangtritis dan memakan waktu dari Kota Yogyakarta selama 40 menit berkendara.

Load More Related Articles
Load More By Informasi Seputar Bantul
Load More In Wisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *